Film RA Kartini Tidak Akan Ambil Scene di Jepara

Hanung Bramantyo tampaknya tak mau lagi mengulangi kesalahan saat membuat film Soekarno yang penuh kontroversi. Sehingga membuat dirinya berkonflik dengan Rachmawati Soekarnoputri pada 2013.
Hal itulah yang kemudian membuat Hanung lebih jaga-jaga lagi saat membuat film biopik RA Kartini. Suami Zaskia Adya Mecca itu meminta izin keluarga keturunan langsung Kartini.

“Keluarga sudah memberi surat, sudah perjanjian hitam di atas putih. Kami juga berikan insentif. Kalau film meledak kita akan berikan sumbangsih untuk yayasan. Upaya ini yang saya buat untuk mengecilkan risiko seperti kasus-kasus sebelumnya,” ujar Hanung saat ditemui di Djakarta Theatre, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (22/4/2015).

Hanung menjelaskan proses syuting film Kartini ini masih akan dilakukan pada akhir Desember 2015. Baru akan diputar di bioskop April 2016, saat ini masih proses riset pencarian sumber-sumber terkait film.

“Ya pasti akhir Desember mulai syuting, saya masih sibuk dengan projek-projek. Makanya sekarang pendalaman karakter dahulu,” ujar Sutradara film Sang Pencerah itu.

Lokasi syutingnya juga tak dilakukan di Jepara. Menurut Hanung jika harus dilakukan di Jepara sulit untuk membawa logistik karena jauhnya jangkauan. Kemungkinan besar akan tetap dilakukan di Jawa Tengah bisa juga di Yogyakarta dan bisa dibuat tim untuk menset tempatnya.

“Rumahnya sih udah ada di Jepara. Rumah bisa kita poles dan kita rombak sedikit kalau keluarga mengizinkan. Tapi ke sana (Jepara) aksesnya agak sulit. Mungkin kita bisa pakai Jogja yang memungkinkan,” kata Hanung.

Source : Jepara Hari Ini

Downloadhttp://bigtheme.net/joomla Joomla Templates